Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

Misteri Dibalik Munculnya "Crop Circle" Di Dunia

Share on :
Misteri Dibalik Munculnya "Crop Circle" Di Dunia: "
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_KTkyCgM1tOEC_jQk-AdX5v62VnSlueOyYEHNCjEOAr3t9D_bfUD562Dg6rlsUkBYVzAdJb4vMRJNH7XsxLi7tf06E9qzsQQo3SDvLxOlR6-hB78xbX6WH5CzNdtXnPymgv4Mh_qLfbgy/s400/crop-circles-1.jpg

Kita pasti terkejut dengan pemberitaan yang baru-baru ini terjadi, di daerah Sleman, DIY, muncul sebuah fenomena aneh yang dikenal dengan nama 'Crop Circle'. Sebenarnya apa crop circle tersebut? Apa yang menyebabkan sebuah ladang dapat membentuk sebuah pola tertentu secara teratur, hanya dalam waktu semalam?


Crop Circle atau Lingkaran tanaman, yaitu sebuah pola teratur yang terbentuk misterius pada area ladang tanaman, dan seringkali terjadi hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana.


http://kazegatana.files.wordpress.com/2010/05/ccposter.jpg
Beragam jenis Crop Circle yang pernah muncul di berbagai belahan dunia


Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas, hanya berbentuk lingkaran saja. Namun, karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah lingkaran tanaman ini masih dipertahankan.

Mereka yang mempelajari fenomena lingkaran tanaman ini, disebut dengan istilah 'Cerealogis'. Ilmu yang mempelajari fenomena dikenal dengan 'Cereolog'. Para Cerealogis sendiri akhirnya mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu 'Agriglif'.

Fenomena Crop Circle, seringkali dikait-kaitkan dengan isu keberadaan UFO (Unidentified Flying Object) atau makhluk luar angkasa (Alien). Padahal, sebenarnya ada misteri lain dibalik munculnya Crop Circle yang terjadi selama ini.


Fenomena Crop Circle Di Indonesia

Pada hari Minggu, 23 Januari 2011, untuk pertama kalinya terdapat crop circle di Indonesia. Tepatnya di dusun Krasakan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Walaupun kepolisian Sleman sendiri, belum dapat memastikan siapa yang membuat crop circle Sleman. Berdasarkan fakta sejarah crop circle, terbukti secara ilmiah crop circle merupakan hasil buatan manusia.



Crop Circle Sleman


Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, mengatakan, bahwa lingkaran tanaman tidak disebabkan oleh UFO, melainkan buatan manusia.

Menurut Thomas, Fenomena yang sama di banyak negara membuktikan, bahwa lingkaran tanaman adalah rekayasa buatan yang tujuannya dapat sebagai karya seni, komersial, maupun hanya lelucon kreatif belaka.

Meski pola yang digambarkan lingkaran tanaman, terkadang terlihat rumit dan susah, sudah banyak hal ini dilakukan oleh orang-orang yang membuat lingkaran tanaman di berbagai negara lain.


Crop Circle Termasuk Kejahatan?

Di tahun 1992, dua remaja Hungaria, Gábor Takács dan Róbert Dallos (17 tahun), merupakan orang pertama yang menghadapi tuntutan hukum karena membuat crop circle. Pada tahun 2000, Matthew Williams, menjadi orang Inggris pertama yang dihukum karena membuat crop circle.


Cara Membuat Crop Circle

Bukti bahwa crop circle merupakan buatan manusia, dapat dilihat dari video berikut ini :





Akan tetapi sebenarnya, crop circle Sleman bukanlah yang pertama di Indonesia, terbukti dengan crop circle berikut ini :



Tampak jelas, UFO & Alien saja gerah dan ingin agar Nurdin Halid segera DITURUNKAN


UFO & Alien pun ingin belajar banyak dari Gayus bagaimana caranya korupsi yang baik dan benar, dan mereka mengajaknya jalan-jalan ke Luar Angkasa





Sumber : Wikipedia©, catatan-r10.blogspot.com, berbagai sumber lainnya
"

0 komentar on Misteri Dibalik Munculnya "Crop Circle" Di Dunia :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters