Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

Kado Untuk Allah (Renungan)

Share on :
Kado Untuk Allah (Renungan): "http://punyaranee.files.wordpress.com/2010/03/gold_wrapped_gift.gif

Anda bisa menari, menulis, berorasi, memasak, melukis, atau bisa menyanyi, bahkan menciptakan lagu. Wah, Anda-Anda semua memang adalah orang-orang yang hebat yang telah dianugerahi talenta yang sungguh luar biasa. Tahukah Anda dari mana talenta itu Anda dapatkan?

Ya, yang jelas semua pasti menjawab dari Allah, siapa lagi yang mampu memberikan hadiah seindah itu? Dengan adanya talenta yang Anda miliki, uang, nama, ketenaran, jabatan, semua bisa Anda raih. Dengan apa kira-kira Anda akan membalasnya?

Mungkin selama ini pernah terpikir di benak Anda untuk mensyukuri dan mengembangkan talenta Anda. Bagaimana jika kita membalas hadiah dari Allah ini? Bisakah? Tentu saja bisa. Terus bagaimana caranya? Ach, kenapa jadi banyak pertanyaan begini.

Yang jelas, jika kita mengirimkan paket via pos atau melalui jasa-jasa paket lainnya, itu jelas tidak mungkin. Pak pos pastinya akan bingung, hendak mengirimkan ke mana ”kado” buat Allah itu.

Sekarang tentukan dulu kado apa yang hendak Anda berikan. Apakah handphone terbaru dengan kamera 5 megapixel misalnya? Atau laptop bermerk yang sedang tren di tahun 2011 ini, agar Allah lebih gaul? Loh koq semakin ngaco???


Allah tak butuh itu semua

Hadiah terbaik yang bisa Anda berikan untuk-Nya adalah apa yang bisa Anda perbuat melalui talenta yang telah Allah berikan. Dengan menyanyi misalnya, jika Anda diberikan suara yang indah maka menyanyilah untuk Allah.

Syukur apabila dengan suara indah Anda, maka ada penghasilan yang bisa didapat darinya. Ya, berbagilah dengan orang-orang yang membutuhkan.

Atau jika Anda terampil dalam memasak, kedengarannya asyik jika Anda dan teman-teman Anda yang hobby memasak membuka suatu cafe kecil yang hasilnya sepenuhnya untuk charity. WoW, keren juga ya sepertinya. Ya sudah, tunggu apalagi ayo kita beri ”kado” untuk Allah! Sesuai kemampuan kita masing-masing tentunya.

Walaupun, sudah cukup jelas kiranya, bahwa Allah tentu saja tidak memerlukan apapun dari kita, karena Dia Maha Kaya, Maha Mempunyai Segalanya.

Namun, tak ada salahnya bila kita mencoba untuk memberikan ”kado” pada Allah. Toch, dampaknya kita pula yang akan merasakannya. Karena kita kini tahu, ”kado” untuk Allah, sangat mudah sekali, yaitu berbagi dan bersyukur. Tentu Anda setuju dengan hal tersebut. (',)v




Sumber : putrachandi.blogspot.com
"

0 komentar on Kado Untuk Allah (Renungan) :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters