Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

6 JUNI : Hari Lahir Sang Proklamator BUNG KARNO

Share on :
6 JUNI : Hari Lahir Sang Proklamator BUNG KARNO: "
6 JUNI : Hari Lahir Sang Proklamator BUNG KARNO - 6 Juni 1901, Bung Karno yang kita kenal sebagai 'The Founding Father' lahir di Lawang Seketeng Surabaya, Ayahnya Raden Soekemi Sosrodihardjo, memberinya nama Koesno. Karena sering sakit - sakitan saat kecilnya dulu, akhirnya nama Kusno diganti dengan SOEKARNO. Setidaknya itulah, fakta yang hingga kini selalu kita ketahui. Sedang ibundanya, Ida Ayu Nyoman Rai Sarimben, menjulukinya 'Putera Sang Fajar'. karena Bung Karno dilahirkan saat menjelang fajar/ pagi.

Peristiwa itu terjadi 110 tahun yang lalu. Soekemi Sosodihardjo sang ayah, juga Ida Ayu Nyoman Rai Sarimben, tentu memiliki harapan besar pada sang jabang bayi yang mereka cintai dan sayangi itu. Sebuah harapan agar kelak jabang bayi, bisa membawa kebaikan dan kehidupan serta penghidupan yang layak bagi dirinya sendiri, kedua orang tuanya, juga kemakmuran bagi bangsanya.

Harapan akan kemakmuran itu, kini masih menjadi sebuah mimpi bagi ratusan juta rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia kini merindukan Pemimpin yang bisa memberikan kemakmuran, kemerdekaan, kenyamanan, menjamin keamanannya. Sebuah keadilan juga tentunya.
"

0 komentar on 6 JUNI : Hari Lahir Sang Proklamator BUNG KARNO :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters