Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

"Leica 0-Serie Nr.107" Kamera Paling Mahal Di Dunia

Share on :
"Leica 0-Serie Nr.107" Kamera Paling Mahal Di Dunia:

Umumnya, untuk sebuah kamera yang harganya mahal, harus memiliki fitur-fitur yang canggih dan terbaru, seperti lensa carl zeiss atau tele, resolusi puluhan megapixel, image stabilization, dsb. Namun, syarat dan kriteria tersebut tidak berlaku untuk kamera satu ini.

Kamera ‘Leica 0-Serie Nr.107′ buatan tahun 1923 ini, merupakan kamera termahal di dalam sejarah yang pernah ada di dunia saat ini, yaitu harganya mencapai US$ 1,9 juta atau setara dengan 16,2 Milyar Rupiah.

WestLicht, sebuah perusahaan lelang di Vienna, Austria, telah melelang kamera Leica berumur 88 tahun tersebut dengan harga pembuka sebesar US$ 286.000, sebelum akhirnya terjual ke seorang kolektor asal Asia, seharga US$ 1,9 juta.

Lalu apa yang membuat kamera Leica ini istimewa dan menjadi kamera termahal di dunia ?



Leica 0-Serie Nr.107


Kamera Leica ini merupakan produksi ke-7 dari sebanyak 25 kamera Leica 0-Serie Nr.107 yang pernah di produksi. Awalnya hanya ditujukan untuk mengetes ketertarikan pasar terhadap kamera Leica, tepatnya 2 tahun sebelum Leica memproduksi secara massal seri Kamera Leica A.

Berdasarkan catatan yang di dapat dari produsen Leica sendiri, kamera ini merupakan Leica yang pertama kalinya di export dari negara asalnya, yaitu Jerman menuju kota New York, Amerika.


Rekor kamera termahal sebelumnya, dipegang oleh Giroux Daguerreotype buatan tahun 1839, yaitu senilai US$ 700.000 dan merupakan kamera yang pertama kali diproduksi secara massal di dunia.



Giroux Daguerreotype

(",)v




Sumber : kaskus.us

0 komentar on "Leica 0-Serie Nr.107" Kamera Paling Mahal Di Dunia :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters