Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

9 Jenis Minyak Yang Berkhasiat Buat Kesehatan

Share on :
9 Jenis Minyak Yang Berkhasiat Buat Kesehatan: "
9 jenis minyak yang berkhasiat buat kesehatan


Mint

Daun mint tidak hanya berfungsi sebagai penyegar nafas,te tapi juga untuk mengatasi mual dan membantu mengurangi rasa gatal. Tambahkan beberapa tetes minyak peppermint dalam semangkuk air hangat, jika sedang pilek dan flu. Menghirup uap aroma mentol, dapat memperlancar pernapasan atau dapat sebagai obat gosok untuk nyeri otot.


Lavender

Minyak jenis ini hampir dapat dipakai untuk semua jenis situasi, bukan karena aromanya yang lembut, tapi juga memiliki sifat anti bakteria untuk melawan kuman. Juga berfungsi untuk merangsang pencernaan dan memerangi sakit kepala. Aroma minyak lavender mampu menenangkan sistem saraf, meningkatkan kualitas tidur, memerangi nyeri sendi, gangguan pernapasan, tekanan darah tinggi dan jerawat.


Wijen

Minyak wijen mungkin paling dikenal karena berkhasiat untuk melembabkan rambut dan kulit. Selain itu, minyak jenis ini juga memiliki faktor protektif ringan, mengndung asam lemak yang dipercaya untuk mengurangi stres dan tekanan darah rendah serta memperlambat pertumbuhan sel kanker.



Mawar


Minyak mawar yang beraroma kuat dapat digunakan untuk parfum. Aromanya juga dapat meningkatkan keseimbangan hormon, mengobati PMS dan menopause, dan juga membuat kulit segar.



Geranium


Kandungan yang terdapat pada minyak geranium dapat membantu mengurangi gejala PMS, dan menyegarkan kulit. Selain itu juga dapat mengobati jerawat, kulit berminyak, dapat merangsang sirkulasi darah. Berkhasiat juga untuk mengurangi kembung serta menyamarkan bekas luka, menghilangkan bau badan, dan mengurangi keriput pada kulit.



Boron


Minyak jenis ini menawarkan antiseptik, antibakterial dan analgesik sehingga menjadi solusi holistik favorit. Oleh karena itu, minyak ini dapat mengobati masalah pada kulit. Seperti, psoriasis, eksim, dan jerawat. Dapat mempercepat metabolisme, yang bertindak sebagai penawar jika keracunan pada makanan, mengurangi nyeri sendi dan artritis. Juga membunuh bakteri dan masalah pada pernapasan (batuk dan pilek).
Cengkih

Minyak cengkih dapat mengurangi pusing saat mabuk, menjadi obat yang efektif untuk mengobati sakit gigi, nyeri pada gigi dan gusi serta mengatasi bau mulut. Kandungan antiseptik pada minyak cengkih dapat mengurangi rasa gatal karena gigitan serangga. Juga sebagai obat melawan sress.
Merica Hitam

Minyak ini mungkin tidak memiliki aroma yang harum, tapi memiliki khasiat alami merangsang pencernaan. Dapat melemaskan otot yang kejang, mengurangi rasa sakit pada sendi dan sebagai obat infeksi.
Lemon Balm

Minyak atsiri dari lemon balm juga memiliki banyak manfaat. Minyak ini mengandung antidepresan yang mencegah rasa cemas, menenangkan diri, dan menyembuhkan insomnia. Serta dapat mengobati penyakit herpes, sakit kepala dan tekanan darah tinggi.




Sumber : food.detik.com
"

0 komentar on 9 Jenis Minyak Yang Berkhasiat Buat Kesehatan :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters