Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

Kura-Kura "Keramat"

Share on :
Kura-Kura "Keramat": "



DITEMUKAN DI DANAU VIETNAM:

Seekor kura-kura raksasa ditemukan di sebuah danau di tengah kota Hanoi dalam keadaan terluka, Minggu (3/4) waktu setempat.Binatang yang hidup di air tawar dengan berat badan 200 kilogram ini, menurut para ahli hewan, sanggup hidup dalam usia 80 hingga 100 tahun.Warga Vietnam percaya, bahwa kura-kura yang ditemukan Ahad kemarin memiliki kekuatan magis. Mereka yakin, kura-kura ini pernah menyelamatkan Raja King Le Loi dari serangan Cina pada abad ke enam lalu.



Untuk mengangkat kura-kura dengan bobot dua kwintal itu diperlukan waktu dua jam dengan kekuatan 50 orang.Spesies dari jenis Rafetus swinhoei ini merupakan salah satu kura-kura air tawar di dunia yang hampir punah. Kura-kura ini tinggal satu ekor di Vietnam, sedangkan dua lainnya berada di kebun binatang di Cina.



Dalam cerita rakyat, kura-kura ini digambarkan pernah memberikan sebilah pedang kepada Raja King Le Loi untuk mengalahkan pasukan Cina. Ketika Raja berlayar menuju Hanoi, kura-kura memanggul pedang di atas punggungnya sebelum menyelam ke dalam air. Kisah ini, selanjutnya, ditulis oleh Hoan Kiem Lake dalam sebuah cerita berjudul 'Lake of the Returned Sword.'
"

0 komentar on Kura-Kura "Keramat" :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters