Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

"Blue Marlin" Kapal Angkut Super Terbesar Di Dunia

Share on :
"Blue Marlin" Kapal Angkut Super Terbesar Di Dunia:

Kapal ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, kapal yang bernama Blue Marlin ini mampu mengangkut 22 kapal sekaligus, yang pada masing-masingnya memiliki bobot rata-rata 3000 ton.




Blue Marlin merupakan kapal raksasa yang digunakan untuk mengangkut barang yang ukurannya sangat besar. Blue Marlin mampu mengangkut barang, hingga 75 ribu ton.

Kapal ini memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya mencapai 42 meter dan deknya sangat luas setara dengan dua kali lipat lapangan sepak bola. Bayangkan, betapa besarnya kapal Blue Marlin ini.




Kapal ini mampu menempuh kecepatan hingga 13 knot, bermodalkan tenaga mesin diesel yang berkekuatan 17 ribu tenaga kuda. Dengan dihini oleh 24 orang kru, kapal ini akan mengarungi luasnya samudera.

Rekor yang telah dipecahkan oleh Blue Marlin adalah ketika kapal ini berhasil mengangkut sebuah kilang minyak yang memiliki berat mancapai 60.000 ton yang dibawa dari Korea menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu.




Nampaknya, Blue Marlin yang diluncurkan pada tahun 1999, sebagai kapal terbesar dari jenisnya ini akan digantikan oleh Dockwise, adik Blue Marlin, yang akan selesai pada akhir tahun ini.

Dockwise kini sedang dikerjakan pada galangan kapal di Korea. Dan tidak tanggung-tanggung, mengalahkan abangnya Blue Marlin, Dockwise diperkirakan akan mampu mengangkut beban hingga 110.000 ton. Sadis!


(",)v




Sumber : terselubung.blogspot.com
Balas

0 komentar on "Blue Marlin" Kapal Angkut Super Terbesar Di Dunia :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters