Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

Ayam Yang Berkelahi Dan Burung Elang

Share on :
Ayam Yang Berkelahi Dan Burung Elang: "Ayam Pemenang dan Burung Elang

Di suatu daerah pertanian, hiduplah dua ekor ayam jantan yang saling bermusuhan dan sering berkelahi. Pada suatu hari, mereka memulai pertengkarannya dan kembali berkelahi, saling mematuk, dan mencakar. Mereka berkelahi terus, hingga salah satunya di kalahkan dan lari menjauh ke sudut untuk bersembunyi.

Ayam jantan yang memenangkan perkelahian itu, dengan bangganya melompat setengah terbang ke atas atap kandang, dan mengkepak-kepakkan sayapnya, berkokok dengan sangat bangga dan kerasnya, seolah-olah dia ingin memberi tahukan ke seluruh dunia tentang kemenangannya tersebut.

Tetapi, saat itu seekor burung elang yang sedang terbang di udara, mendengar dan melihat ayam tersebut di atas atap. Lalu, tanpa menunggu lama burung elang itu akhirnya turun dan menyambar, serta menerkam ayam jantan yang jadi pemenang tadi yang kemudian dibawa ke sarangnya.

Ayam yang dikalahkan oleh ayam yang menang tadi, melihat seluruh kejadian itu, akhirnya keluar dari tempat persembunyiannya, mengambil posisi sebagai pemenang di perkelahian tadi.

'Rasa sombong seringkali menyebabkan kejatuhan.'




.: Aesop :.

(',)v




Sumber : mythdunia.blogspot.com
"

0 komentar on Ayam Yang Berkelahi Dan Burung Elang :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters