Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

Fosil Semut "Monster" Sebesar Burung Ditemukan

Share on :
Fosil Semut "Monster" Sebesar Burung Ditemukan: "http://serbaneka.com/wp-content/uploads/Titanomyrma-Lubei-fosil-Semut-Raksasa.jpg

Fosil semut 'monster' yang ditemukan di Wyoming, Amerika Serikat ini, besarnya seukuran burung kolibri. Fosil utuh itu ditemukan pada Formasi Green River oleh kolektor fosil, Louis Lube, dan kini fosil semut tersebut telah disimpan di Museum Sains dan Alam Denver.

Diperkirakan fosil semut moster ini berumur 50 juta tahun. Disebut monster, karena ukurannya yang cukup besar. Panjang tubuhnya mencapai 5 sentimeter, sedangkan temuan sebelumnya di luar AS, hanya sepanjang 3 sentimeter.


http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/05/09/1540212620X310.jpg


'Ini semut raksasa, seperti jenis semut raksasa lain di Jerman,' kata ahli serangga purba, Bruce Archibald, dari Simon Fraser University, ketika disodori temuan itu oleh kurator museum.

Archibald menamainya dengan Titanomyrma Lubei. Ada pertanyaan seputar keberadaan semut raksasa di sejumlah benua. Diduga si semut monster itu bermigrasi dari benua di luar Amerika ke Wyoming, beberapa juta tahun silam, melintasi daratan Arktik ketika temperatur daerah tersebut masih hangat. (',)v




Sumber : ubaesorso.blogspot.com, berbagai sumber lainnya
"

0 komentar on Fosil Semut "Monster" Sebesar Burung Ditemukan :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters