Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

Fenomena Aneh Di Bumi

Share on :
1. Rainbow Fire

Gambar berikut ini, adalah sebuah " Fire Rainbow " (Pelangi api ) - salah satu yang paling langka dari semua fenomena atmosfer....
Gambar diambil seminggu yang lalu di Idaho/ sekitaran Washington. dan berlangsung sekitar 1 jam...
Pada Gambar terakhir terlihat Awan membentuk Cirrus, sekitar 20.000 kaki di udara dengan sejumlah kristal es, dan matahari telah menyentuh awan 58 derajat...

Fenomena yang sangat menakjubkan....silahkan simak gambar-gambar berikut ini :























2.Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)

2744334730103830173S600x600Q85 Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)
2256660980103830173S600x600Q85 Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)
Rusia
Ice+Circle4%5B2%5D Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)
Swedia
Ice+Circle12%5B2%5D Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)
AS
Ice+Circle3%5B2%5D Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)
Michigan
iceamerika Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)
AS
Penjelasan :
Seperti halnya crop circle, ice circle merupakan fenomena aneh yang menyebabkan terbentuknya pola lingkaran aneh di permukaan air.
Ice circle bisa terjadi dimana saja, jadi jika anda melihat pola lingkaran dipermukaan sungai atau danau, mungkin saja itu adalah ice circle yang baru terbentuk.
Ice Circle atau lingkaran es adalah sebuah fenomena yang muncul pada air yang memiliki arus lambat di iklim dingin. Bentuknya menyerupai piringan raksasa yang terdiri dari es dan berotasi secara lambat di permukaan air. Misteri ini sesungguhnya sudah pernah disinggung pada abad ke-19. Sebuah gambar ilustrasi dari Ice Circle pernah dipublikasikan di majalah Scientific American pada tahun 1895. London News juga pernah melaporkan fenomena ini yang terjadi di Toronto tahun 1930.
Ice Circle umumnya muncul pada kelokan sungai dimana arus air yang berakselerasi menciptakan sebuah kekuatan yang disebut “rotational shear”, yang kemudian mematahkan bongkahan es dan memutarnya. Sejalan dengan perputaran piringan itu, ia menggiling es di sekelilingnya sehingga menjadi halus dan membentuk lingkaran sempurna. Fenomena ini walaupun sudah teridentifikasi penyebabnya, namun tetap merupakan kejadian yang langka.
Fenomena unik ini sering terlihat didaerah uk. Roy Jefferies, ketika sedang membawa anjingnya jalan di pinggiran sungai dia melihat terbentuknya pola lingkaran unik ini. Menurut dia diameter ice circle ini sekitar 10 kaki.
2425770570103830173S600x600Q85 Lingkaran Es Yang Misterius (Ice Circle)
Berikut Video nya.
Sumber : http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=47951
3. Adanya fenomena batu bergerak dan pindah tempat di Death Valley, California, AS mulai terkuak penyebabnya. Sekelompok ilmuwan muda dari Lunar & Planetary Science Academy milik NASA memecahkan misteri fenomena batu yang berpindah-pindah tersebut.

Di Death Valley, ada sebuah fenomena. Batu-batu di sana seolah bergerak sendiri untuk dapat berpindah-pindah tempat. Setiap kali berpindah, mereka meninggalkan jejak di atas permukaan tanah lempung yang kering dan retak-retak.

Memang, belum pernah ada orang yang melihat secara langsung kalau batu itu bergerak. Akan tetapi, para ilmuwan yakin kalau bebatuan itu memang bergerak karena tempat dan jejak mereka selalu berubah. Demikian ditulis www.nationalgeographic.co.id, Selasa (24/8/2010)

Batu yang bergerak, menurut ilmuwan NASA Brian Jackson, berukuran mulai dari sebesar botol minuman hingga yang jauh lebih besar. Jackson yang sudah meneliti kawasan Death Valley selama 4 tahun itu mengatakan "Anda tak akan mengira batu seberat 9 kilogram bisa bergerak dengan mudah, tapi mereka betul-betul bergerak pada waktu tertentu,"

Ada beberapa teori berkaitan dengan perpindahan ini--alien, medan magnet, anak-anak Universitas Nevada. "Tapi tak ada satu pun yang masuk akal,"kata Jackson. "Kalau ada orang yang menindahkan batu, pasti ada jejak kaki yang tertinggal."

Sekelompok ilmuwan muda kemudian menyelidiki fenomena itu sekaligus mengumpulkan data GPS dan data lain. Mereka menemukan kalau permukaan tanah di Death Valley, selama musim dingin, dingin dan basah. Permukaan air di atas tanah itu membeku sehingga batu-batu bergeser.
Jackson akan berusaha memecahkan misteri lain. "Ilmu pengetahuan itu sebetulnya berkaitan dengan ketidaktahuan. Hal yang paling menggairahkan adalah menggunakan ilmu pengetahuan untuk suatu hal yang belum diketahui. Ketika Anda telah menemukan jawaban, sudah saatnya Anda pindah ke misteri lain," kata Jackson. (OurAmazingPlanet) 

4. Awan Mamatus

Dari sebuah ensiklopedia bebas berbahasa inggris, wikipedia. Saya secara tidak sengaja menemukan sebuah artikel mengenai awan. Pastinya bukan awan biasa yang akan saya paparkan di sini, tapi awan yang satu ini adalah awan yang mempunyai bentuk yang cukup aneh menurut saya. Nama awan tersebut adalah Mammatus.
Menurut wikipedia, nama Mammatus juga dikenal sebagai Mammatocumulus, yang berarti “Ektasia Awan atau Payudara Awan”, dan mammatus sendiri sebenarnya adalah sebuah istilah meteorologi yang diterapkan pada pola selular kantung yang tergantung di bawah dasar awan. Nama “mammatus” berasal dari bahasa Latin Mama (ambing atau payudara), karena awan tersebut mempunyai karakteristik bentuk yang mirip antara bentuk awan tersebut dengan payudara seorang wanita.

Awan ini sering dikaitkan dengan tanda-tanda akan turunnya hujan. Ketika terjadi hujan, biasanya awan ini akan mengeluarkan badai yang sangat kuat atau bahkan sebuah tornado, awan mammatus biasa terlihat di daerah Amerika Serikat. Awan yang bisa dibilang mempunyai bentuk yang indah dan mengerikan ini,
sebenarnya sangat tidak baik jika akan dilewati oleh sebuah pesawat terbang.
Bentuk dari awan ini beragam dari sekumpulan lobus, kadang muncul dengan bentuk yang halus, compang-camping, kental dan kadang sangat terang sekali. Lobus atau gumpalan-gumpalan tersebut merupakan isolasi ke dalam sebuah bidang yang tersebar lebih dari ratusan kilometer. Sebuah lobus awan mammatus mempunyai diameter kira-kira 1-3 KM. Awan ini biasanya terdiri dari es, tetapi juga bisa berupa campuran es dan air atau hampir seluruhnya terdiri dari air.

dengan bentuk yang berbeda-beda di setiap daerah karna proses pembentukan yang beragam pula. Gambar-gambar awan mammatus di berbagai penjuru dunia tersebut saya ambil dari sumber wikipedia. Klik pada area gambar, untuk melihat gambar dengan resolusi yang lebih besar.


Perlu kita sadari pula, bahwa segala bentuk keajaiban atau keanehan yang ada di langit maupun di bumi itu merupakan kuasa Allah SWT. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang hidup di dunia diwajibkan untuk merenungi ciptaan-ciptaan Allah yang Maha Kuasa tersebut.


5. Striped Icebergs
Striped Icebergs


Gunung es di daerah Antartika kadang-kadang memiliki garis yang dibentuk oleh lapisan salju yang bereaksi dalam kondisi yang berbeda. garis biru sering dibuat ketika celah di lapisan es diisi dengan perpaduan dari air membeku sangat cepat sehingga tidak ada bentuk gelembung.



Ketika gunung es jatuh ke laut, lapisan air laut asin dapat membekukan bagian bawah. Jika ini kaya alga, dapat membentuk garis hijau. Coklat, hitam dan kuning adalah warna garis yang disebabkan oleh sedimen dikumpulkan saat mengisap es turun ke laut.


6.Kolom basal di Kepulauan Canary


Pada pendinginan, aliran lava tebal dibuat di sebuah sudut vertikal terhadap arah arus, menghasilkan sosok geometris aneh. Ini adalah proses yang menghasilkan kolom basaltik bentuk heksagonal biasa dan kesempurnaan hampir buatan. Di antara yang paling terkenal adalah "Giant's Causeway di Irlandia dan" Devil's Tower "di AS, tetapi tidak mengurangi dari" Bodies "di pulau La Gomera di Kepulauan Canary.

0 komentar on Fenomena Aneh Di Bumi :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters