Percayalah Hidup Berawal Dari Mimpi

New York Gelar Acara Sepeda Hantu

Share on :
New York Gelar Acara Sepeda Hantu: "Headline

Ghost bikes (sepeda hantu) merupakan penghormatan bagi pengguna sepeda dan pejalan kaki yang terbunuh tahun ini digelar di New York City, AS, 13 Maret.



Program yang diprakarsai oleh New York City Street Memorial Proyek ini memunculkan sepeda bekas di tempat terjadinya kecelakaan sepeda. Selain dicat, biasanya ada pula pemasangan plakat di dekat sepeda. Ini adalah pernyataan politik yang bertujuan memberikan kesadaran yang besar kepada masyarakat untuk menghormati keberadaan pengendara sepeda di jalan publik.



Hingga 2011, terdapat 80 sepeda hantu di New York. Berdasarkan keterangan New York Police Department , terdapat 24 kematian pengendara sepeda pada 2005, 18 orang di 2007, 12 korban pada 2009 dan 18 pengguna sepeda menjadi korban di 2010.



Program sepeda hantu ini pertama kali hadir di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat, pada Oktober 2003. Setelah melihat bagaimana perlakuan pengendara motor terhadap pengguna sepeda di Holly Gills Boulevard, Patrick Van Der Tuin menempatkan sepeda putih di pinggir jalan bersama sebuah papan bertulisan tangan, “Pengendara Sepeda Tertabrak Disini”.



Proyek yang sama juga muncul di Pittsburgh pada 2004, New York Citym Seattle di 2005, Albuquerque, dan Chicago di 2006. Sebuah sepeda hantu di Dupont Circle, Washington, D.C memperingati seorang pengendara sepeda yang tewas akibat ditabrak truk sampah pada 2008



sumber
"

0 komentar on New York Gelar Acara Sepeda Hantu :

Post a Comment and Don't Spam!

Flag Counter

free counters